Kak Aryo, Kak Anis, Kak Indri, dan Kak Emilia. Sosok dibalik Campina Factory Tour

Sudah pernah berkunjung ke pabrik es krim Campina, di Rungkut-Surabaya?

Kak Indri - Kak Emilia - Kak Anis

Kak Indri – Kak Emilia – Kak Anis

Jika sudah pernah, adik-adik dan kakak-kakak pasti sudah pernah bertemu dengan mereka, 4 orang super ramah yang akan menemani perjalanan berkeliling pabrik es krim Campina. Dimulai dari menyambut para tamu di pintu depan pabrik es krim, memberikan arahan dan aturan berkunjung ke pabrik es krim Campina-sebelum masuk ke areal pabrik es krim.

Perjalanan akan dimulai di ruang Concerto, ruang seperti bioskop dimana para pengunjung akan diberikan pengetahuan seputar Campina Ice Cream, perusahaan es krim lokal asli Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Juli 1972 di kota Surabaya, Jawa Timur. Juga produk-produk dan proses bisnis Campina Ice Cream secara singkat.

Dilanjutkan dengan melihat-lihat isi kantor Campina yang super bersih, lalu akan dibawa melewati ruang kantin karyawan Campina, dimana seluruh karyawan di pabrik es krim Campina makan siang dan makan malam bersama-sama, dari seluruh jajaran-mulai dari direksi sampai satpam dan petugas kebersihan. Mereka bisa makan bersama dalam satu meja, menikmati hidangan masakan vegan. Apa itu masakan vegan? Masakan vegan adalah masakan yang sama sekali tidak dibuat dari apapun yang berasal dari hewan. Termasuk madu, mentega, susu, telor, petis, dan sebagainya. Apalagi daging. Di kantin ini dijamin semua masakannya tidak mengandung apapun dari hewan.

Perjalanan dilanjutkan dengan melihat proses pembuatan es krim. Hula Hula, Concerto, Sponge Bob, dan es krim Neapolitan bisa dilihat proses pembuatanya disini. Pengunjung akan melihat proses pembuatan es krim Campina lewat jendela kaca besar. Dan ada syarat satu lagi : semua pengunjung wajib mengenakan penutup kepala dan masker, untuk menjaga higienitas🙂

Setelah melihat proses pembuatan es krim, perjalanan akan dilanjutkan kembali dengan masuk ke ruang pendingin es krim. Wajib pakai jaket tebal lho ya! Karena suhu di dalam ruangan pendingin (freezer raksasa) bisa mencapai minus 25 derajat Celcius, dan bahkan bisa lebih rendah lagi. Brrrrr…😉

Di dekat pintu masuk ruang pendingin, para pangunjung akan menemukan ruang khusus untuk produksi santan kelapa asli. Santan kelapa ini adalah bahan baku utama dari es krim seri Hula Hula, es krim dengan rasa asli Indonesia, yang hadir dalam kemasan stick, cup, dan family pack (350ml dan 700ml). Jadi, santan yang dipakai untuk membuat es krim Hula Hula haruslah santan segar, yang didapat dari buah kelapa pilihan, diproses (diparut) ditempat, dan langsung digunakan untuk membuat es krim Hula Hula saat itu juga. Jadi, es krim Hula Hula dari Campina hanya dibuat dari santan kelapa pilihan yang masih segar, bukan dari santan kelapa instant yang siap pakai, apalagi essence. Tak heran rasa es krim Hula Hula beda dan terasa sekali gurih santannya, ya?😉

Selesai sesi masuk ke ruang pendingin, para pengunjung akan dibawa masuk ke ruang Avatar. Untuk sesi yang boleh dibilang paling ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan untuk mencicipi es krim Campina bersama-sama? Menyenangkan bukan?😀

Sesi mencicipi es krim ini adalah sesi terakhir dari perjalanan berkeliling pabrik es krim Campina. Dan selama perjalanan berkeliling, para pengunjung, kakak-kakak dan adik-adik sekalian akan ditemani oleh 4 kakak-kakak yang super ramah. Kak Aryo, Kak Indri, Kak Anis, dan Kak Emilia. Kak Aryo adalah sosok yang paling senior diantara mereka, tipikal beliau yang sangat ramah, supel, ringan tangan, dan informatif  membuat para pengunjung yang sedang berada di pabrik es krim merasa nyaman, seperti sedang berada di rumahnya sendiri.

Kak Aryo

Kak Aryo

Lalu masih ada 3 sosok perempuan cerdas, cantik, dan juga super ramah, yang secara bergantian atau bersama-sama memandu perjalanan berkeliling pabrik es krim Campina.

Kak Anis - Kak Indri - Kak Emil

Kak Anis – Kak Indri – Kak Emilia

Kak Anis adalah figur yang paling senior diantara mereka, tak heran dengan sifat keibuannya, Kak Anis bisa membuat pengunjung pabrik yang masih duduk di TK atau SD bisa betah berlama-lama dengan beliau. Kak Indri, adalah sosok yang pintar dan lincah, yang akan membantu memandu adik-adik dan kakak-kakak pengunjung pabrik es krim Campina, dan bisa membuat kegiatan tour menjadi sangat menyenangkan. Yang terakhir, yang paling muda, adalah Kak Emilia. Sosoknya yang murah senyum, sabar, dan ceria tampak saat memandu para pengunjung berkeliling pabrik es krim, dan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung yang kadang-kadang lucu dan menimbulkan gelak tawa. Oh iya, mereka bertiga  ini adalah sosok dibalik kegiatan komunikasi digital Campina Factory Tour ya.. Baik di facebook, twitter, maupun blog ini. Jadi, kalau ngobrol di facebook, twitter, maupun berbalas komentar di blog ini, jangan panggil ‘mimin’ ya?😉 Panggil saja salah satu dari mereka : Kak Aryo, Kak Emilia, Kak Anis, atau Kak Indri. Mereka pasti akan dengan senang hati membalas sapaan kakak-kakak dan adik-adik.

Alamat pabrik es krim Campina ada di :

Jln Rungkut Industry II No.17 Surabaya 60293

Telp : 031-8432247/ 031-8432673

Fax : 031-8437120

 

Nah, kapan berkunjung ke pabrik es krim Campina?🙂

 

 

 

2 thoughts on “Kak Aryo, Kak Anis, Kak Indri, dan Kak Emilia. Sosok dibalik Campina Factory Tour

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s